Thursday, August 5, 2010

Heboh Keong Racun Dianggap Harumkan Nama Unpas, Rektor Bebaskan Uang Kuliah Jojo

Orang Indonesia memang suka lebay dalam merespon sesuatu.



Heboh Keong Racun 
Dianggap Harumkan Nama Unpas, Rektor Bebaskan Uang Kuliah Jojo
Avitia Nurmatari - detikBandung




Bandung - Sukses mengangkat nama Universitas Pasundan (Unpas), salah satu personel duo 'Keong Racun' Jojo atau yang mempunyai nama lengkap Jovita Adityasari mendapatkan bea siswa dari Rektor Unpas. Beasiswa itu diberikan 'aksi' Jojo dan Sinta di Youtube, dianggap telah membantu publikasi Unpas ke tingkat internasional.

Menurut Rektor Unpas Didi Turmudzi Jojo beasiswa itu termasuk kategori beasiswa kreativitas. "Visi kita menjadi komunitas akademik internasional dengan pendidikan taraf internasional. Kebetulan kita sedang networking ke berbagai negara dan kita terbantu publikasinya oleh Jojo," ujarnya di Kampus Unpas, Jalan Setiabudhi, Kamis (5/8/2010).

Didi mengaku nama Unpas menjadi harum namanya karena kreativitas Jojo dan Sinta di dunia maya. "Saya sangat bangga dan bahagia ketika Jojo muncul di TV. Unpas tidak harus bayar atau mengelarkan uang ntuk jadi terkenal. Jadi beasiswa ini persembahan bagi mahasiswa yang telah berkreasi dan mengharumkan nama Unpas," jelasnya.

Dengan beasiswa yang diterima, Jojo bebas uang kuliah hingga lulus S1. ""Ada pembebasan uang kuliah hingga dia selesai S1, karena dia ini sudah buat prestasi level dunia," ujarnya bangga.

Didi berpesan agar Jojo memanfaatkan benar-benar beasiswa yang diberikan dengan tak meninggalkan bangku kuliah. "Ulah robah adat (jangan berubah sikap-red), tetap seperti biasa. Kaya Jojo dulu, karena kerendahan hati akan membuat orang bersimpati," kata Didi.

Ditemui di tempat yang sama, Yudi, ayah Jojo mengaku senang dan bangga anaknya mendapatkan beasiswa dari Unpas. "Saya sangat bersyukur karena Jojo juga berniat memprioritaskan kuliahnya daripada kegiatannya sekarang ini," ujarnya.

Namun, Yudi pun berharap pihak kampus sesekali memberikan dispensasi untuk Jojo, jika ada kegiatan yang harus dilakukan saat jam kuliah.

http://bandung.detik.com/read/2010/08/05/161328/1414346/486/dianggap-harumkan-nama-unpas-rektor-bebaskan-uang-kuliah-jojo

No comments:

Post a Comment