Thursday, June 24, 2010

Dibuka Sultan 1 Juli, Pameran Muktamar Siap Sambut Muktamirin dan Penggembira

Yogyakarta – Kamis Malam, (1/07/2010) Pekan Niaga Seni dan Budaya Nusantara atau yang jamak disebut Pameran Muktamar akan dibuka oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X. Menurut Wakil Ketua Panitia Muktamar, Ir. Dasron Hamid, Selasa (22/06/2010), Sri Sultan sudah menyatakan kesediaannya pada Selasa Pagi ketika bertemu Panitia dan PP Muhammadiyah.

Sementara itu, menurut Puri Puranti dari Sekretariat Pameran Muktamar Seabad Muhammadiyah ketika ditemui di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Jln Gedong Kuning, Senin (21/06/2010), “Saat ini 85 % stand pameran sudah terisi oleh peserta pameran pada muktamar kali ini, dan 100 % stand kuliner telah diisi oleh peserta kuliner” jelasnya.

Puri Puranti menjelaskan, hingga saat ini belum tahu kapan ditetapkan tanggal penutupan pendaftaran untuk peserta pameran, namun tanggal 29 juni nanti semua barang harus masuk ke kesekretariatan. Menurut Puri jika kuota masih mencukupi, tanggal 29 – 30 Juni 2010 masih disediakan tempat untuk ikut serta sebagai peserta pameran, dengan persyaratan yang telah dipenuhi dan telah membayar 50 % ke sekretariat pameran muktamar. Khusus peserta Pameran dihimbau untuk menjual barang-barang yang halal dengan ketentuan khusus yang telah ditetapkan oleh sekretariat pameran muktamar kali ini.

Sementara itu mengenai sosialisasi keberadaan pameran kepada khalayak, secara khusus hingga saat ini belum ada sosialiasas, namun secara umum pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang pameran kali ini melalui pamflet informasi acara Muktamar yang diterbitkan panitia atau melalu informasi dari mulut kemulut.

Hal spesial yang disediakan Pameran Muktamar Seabad Muhammadiyah kali ini yaitu stand kuliner akan menyediakan berbagai macam produk. Tersedia juga panggung kesenian pameran di yang akan diisi seluruh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, peserta pengembir, SMA, SMP maupun SD Muhammadiyah, jelas Puri.

Lokasi pameran atau Pekan Niaga Seni dan Budaya Nusantara ini berada di kompleks Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang siap siap dikunjungi Muktamirin dan Penggembira Muktamar sejak tanggal 1 Juli malam hingga tanggal 9 Juli 2010, pukul 09.00 pagi hingga pukul 09.00 malam.

Transportasi

Pada berita sebelumnya, kordinator divisi transportasi panitia Muktamar Seabad Muhammadiyah Selasa, (15/06/2010) menyatakan bahwa panitia telah menyiapkan 50 bis gratis untuk peserta dan penggembira yang melewati kampus UMY, sejak pembukaan tanggal 3 hingga tanggal 8 Juli 2010. Sehingga posisi Kompleks Kampus UMY yang berada di ring road barat bisa dengan mudah diaskes dari pusat kota Yogyakarta.

Ada dua rute jalur transportasi untuk kebutuhan Muktamar, jalur pertama yaitu dari UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) ke arah selatan menuju Karang Kajen – Kotagede - Balai Kota. Sedangkan jalur kedua, dari UMY ke arah utara menuju Jalan Wates – Jalan K.H. Ahmad Dahlan – Jalan Kusumanegara- Kompleks Kapas (Muktamar ‘Aisyiyah).

Bagi pengguna jasa transportasi Bis umum dari arah Magelang atau Purworejo, sebelum terminal Giwangan juga melewati Kampus UMY. Sementara itu bagi pengguna bis dari arah Timur, bisa mencari angkutan minibus umum di Terminal Giwangan yang menuju arah terminal Jombor.

Di kompleks kampus UMY sendiri Muktamirin dan penggembira disediakan kereta kelinci, mengingat mulai tanggal 1 Juli 2010 hanya sarana transportasi bersetiker resmi panitia yang boleh masuk ke arena. (arif)


http://www.facebook.com/notes/persyarikatan-muhammadiyah/dibuka-sultan-1-juli-pameran-muktamar-siap-sambut-muktamirin-dan-penggembira/402273071694

No comments:

Post a Comment